aplikasi cari kontrakan rumah
Kontrakan Rumah by Pixels.com

Bagi perantau atau pasangan muda yang ingin mandiri tetapi belum sanggup membeli rumah, kontrakan menjadi solusinya. Namun mencari kontrakan tentu tidak mudah, agar lebih cepat Anda bisa gunakan aplikasi cari kontrakan rumah.

Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu juga tenaga, tanpa perlu mendatangi satu per satu lokasi kost atau kontrakan.

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi sewa rumah terbaik, untuk membantu Anda mendapatkan rumah kost maupun kontrakan dengan cepat.

3 Rekomendasi Aplikasi Cari Kontrakan Rumah dengan Cepat dan Mudah

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencari rumah kost ataupun kontrakan. Mulai dari jarak atau lokasinya dengan kantor, kampus maupun sekolah.

Harga sewa dan juga fasilitas yang ditawarkan juga masuk sebagai bahan pertimbangan.

Ketika Anda mencari sewa rumah kost atau kontrakan melalui aplikasi, berbagai informasi terkait hal penting di atas bisa dengan mudah dan cepat didapat.

Apa saja aplikasi cari rumah kontrakan yang terbaik dan direkomendasikan?

1. Travelio

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda yaitu, Travelio. Aplikasi ini dikhususkan untuk sewa apartemen wilayah Jabodetabek, Surabaya juga Bandung.

Untuk kedepannya akan ada pengembangan wilayah ke Yogyakarta dan Bali. Setidaknya ada 30 developer properti yang sudah bekerjasama dengan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi Travelio, Anda bisa menyewa apartemen dengan durasi sesuai kebutuhan. Bisa harian, bulanan maupun tahunan.

Baik masyarakat domestik, wisatawan asing, pebisnis juga masyarakat biasa bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai cara cepat mencari rumah kontrakan.

Oleh karena yang disewakan merupakan unit apartemen, harga sewanya tentu lebih tinggi dari hunian atau kamar kost biasa. Selain lokasi, fasilitas yang diberikan juga mempengaruhi harganya.

Nah, jika menyewa rumah atau aparteman bukan tujuan utama, maka bisa coba cara membeli rumah dengan gaji kecil yang cocok bagi rumah tangga muda dari sekarang.

2. Urbanindo

Aplikasi berikutnya yaitu Urbanindo. Berbagai informasi properti seperti rumah kost, kontrakan ataupun rumah dijual bisa Anda dapatkan dari aplikasi yang satu ini.

Didukung teknologi berbasis lokasi, Anda tidak perlu meragukan keakuratan lokasi daru kontrakan ataupun kostan yang Anda butuhkan lewat Urbanindo ini.

3. InfoKost

Selanjutnya kami juga,merekomendasikan aplikasi InfoKost. Tidak hanya memberikan info kost di area Jabodetabek, InfoKost juga memberi informasi terkait properti di wilayah lainnya.

Sebut saja seperti Malang, Surabaya, Semarang, Yogyakarta sampai dengan Palembang.

Anda akan memperoleh info lengkap terkait lokasi, alamat lengkap, harga sewa dan berbagai fasilitas yang ada.

Semua informasi tersebut bisa Anda dapat langsung dari pemiliknya alias tanpa perantara.

Biasanya pasangan muda juga memerlukan tempat tinggal sementara. Misalnya jika pekerjaan mereka atau salah satu pasangan masih berpindah-pindah.

Jika sudah menetap di satu kota, barulah mereka memikirkan untuk membeli rumah. Biasanya mulai dengan membeli rumah yang harganya terjangkau sesuai taraf berkembangnya penghasilan. Rumah harga di bawah 100 juta di Bandung, di Jogjakarta, atau kota lainnya bisa menjadi inspirasi hunian terjangkau.

4. MamiKos

Bisa diketahui dari namanya, bahwasanya aplikasi ini memberikan informasi terkait kost-kostan.

Informasi yang diberikan tidak ada yang berhubungan dengan penjualan properti. Aplikasi MamiKos lebih fokus pada penyewaan.

Baik berupa kost, rumah kontrakan maupun apartemen. Informasinya dijamin detail dan akurat, sehingga memudahkan Anda untuk mendapat kost maupun kontrakan.

5. Rentfix.com

Aplikasi marketplace ini memberikan informasi terkait rumah kontrakan, sewa ruang kantor dan juga pergudangan.

Melalui Rentfix, Anda bisa menyewa bulanan maupun tahunan sesuai kebutuhan juga kemampuan.

Bahkan aplikasi ini juga menawarkan layanan sharing ekonomi, atau berbagi hunian.

Semisal satu rumah atau apartemen memiliki 3 ruang kamar tidur, ketiga kamar tersebut bisa dihuni tiga orang berbeda. Artinya, sewanya dibayar patungan.

Selain itu, Anda juga bisa membayar dengan sistem kredit atau mencicil. Dibantu pihak ketiga untuk proses pembiayaan.

Di sini Rentfix bekerjasama dengan perusahaan P2P lending Granada sebagai pihak pemberi kredit.

Anda bisa mencicil dengan tenor 6 bulan, 1 tahun dan juga 2 tahun. Besar bunga dari cicilan tersebut antara 8-17,5% per tahunnya.

Dengan menggunakan aplikasi cari kontrakan rumah, Anda tidak perlu repot mengecek satu per satu kost atau kontrakan yang membuat Anda tertarik.

Hanya lewat aplikasi, berbagai informasi bisa Anda dapatkan untuk mempermudah memilih kost maupun kontrakan yang sesuai kebutuhan juga kemampuan.

Jadi jangan ragu untuk menggunakan aplikasi cari kontrakan rumah untuk memudahkan Anda mendapat kost atau kontrakan sesuai harapan juga kebutuhan. Anda tinggal unduh aplikasinya dan pasang di smartphone untuk menikmati berbagai manfaat juga layanannya.